Rabu, 23 Desember 2015 - 09:16:38 WIB
Kunjungan Kerja BKD Kab. Demak dan Temanggung
Diposting oleh : RULY DWI AB
Kategori: Bidang Sekretariat - Dibaca: 3394 kali

Pacitan, Akhir - akhir ini Kabupaten Pacitan memang menjadi tujuan dari Kabupaten lain untuk melakukan study Banding ataupun Kunjungan Kerja. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pacitan merupakan salah satu Instansi yang menjadi tujuan untuk study banding utamanya dalam memberikan pelayanan kepada PNS. 

pada tanggal 18 Desember 2015 kemarin  Badan Kepegawaian Daerah yaitu dari Demak dan Temanggung melakukan kunjungan kerja ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pacitan. Sebelumnya dari Badan Diklat Kabupaten Blitar, Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, dan Kabupaten Magelang juga pernah mengunjungi Badan Kepegawaian Daerah.

Dalam kunjungan ini kedua Kabupaten sangat antusias dengan Pelayanan Informasi Kepegawaian Satu Pintu yang mulai diterapkan oleh Badan Kepegawaian Daerah mulai Bulan Juni Tahun 2015. Tidak hanya itu mereka juga menyankan tentang perkembangan IT di Badan Kepegawaian Daerah. Karena akhir - akhir ini banyak sekali aplikasi IT yang dikelola dan dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Temanggung menjelaskan tujuan utama kedatangan mereka adalah untuk menimba ilmu terkait dengan Pelayanan Informasi Kepegawaian Satu Pintu dan alur pelaksanaannya, sampai dengan pengembangan Aplikasinya.

Peserta Kunjungan Kerja sekitar 20 Orang kemudian langsung ke Lokasi Pelayanan dan ke Bidang - Bidang untuk menanyakan langsung dengan pelayanan teknis kepegawaian. Selain itu para peserta study banding juga sangat tertarik dengan wisata di Kabupaten Pacitan.




0 Komentar :