Selasa, 31 Juli 2018 - 14:49:31 WIB
ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan Laporan LHKPN
Diposting oleh : RULY DWI AB
Kategori: Sekretariat - Dibaca: 24 kali

Pacitan, Komisi Pemberantasan Korupsi mengeluarkan Peraturan Kepala KPK no 07 Tahun 2016 terkait Tata Cara Pelaporan LHKPN. Pada aturan yang baru PNS di seluruh indinesia harus melaporkan Harta Kekayaannya untuk transparansi Birokrasi. Di peraturan itu pula ada perubahan sistem pelaporan yang sebelumnya menggunakan pelaporan manual sekarang dengan menggunakan elektronik, sehingga akan mempermudah pelaporan bagi wajib lapor di Instansi Daerah.

Dengan ditetapkannya Peraturan Bupati Pacitan Nomor 31 Tahun 2017 tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), PNS yang disebut di Peraturan tersebut harus melaporkan LHKPN masing - masing melalui aplikasi yang telah disediakan oleh KPK yaitu e-lhkpn.

PNS yang sudah terdaftar saja yang bisa mengakses aplikasi tersebut. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan sudah melakukan sosialisasi terkait LHKPN tersebut pada bulan Desember 2017 ddan dilanjutkan pada bulan Pebruari 2018 untuk ketepatan pelaporan. 

Sejauh ini PNS Kabupaten Pacitan yang melaporkan ke KPK tingkat pelaporannya sebesar 71% untuk periode pelaporan 2017, sehingga untuk ke depan akan terus ditingkatkan untuk kepatuhan pelaporannya. 

Data yang sudah laporan sudah disetorkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mendapatkan verifikasi pelaporan.




0 Komentar :