Rabu, 07 Agustus 2019 - 14:13:02 WIB
BKPPD Adakan Sosialisasi Kewirausahaan Bagi ASN Purna Tugas 2019
Diposting oleh : RULY DWI AB
Kategori: Bidang Informasi Kepegawian - Dibaca: 418 kali

Pacitan, Badan Kepegawaian, Pendidikan  dan Pelatihan Daerah Kabupaten Pacitan bekerjasama dengan Bank Mandiri dan PT. TASPEN di Lingkup Kabupaten Pacitan untuk mengadakan Sosialisasi Pembekalan Kewirausahaan dan KeTaspenan Bagi ASN dalam menghadapi Purna Tugas. Tujuan utama acara ini adalah memberikan wawasan kepada PNS yang akan menghadapi purna tugas terkait apa saja yang harus dilakukan setelah PNS tersebut Pensiun, termasuk pengurusan Tabungan Pensiunnya (TASPEN) dan untuk mempersiapkan pns yang akan memasuki masa pensiun agar mampu menyesuaikan diri dan menerima perubahan lingkungan, mempunyai alternatif dan berani mengambil keputusan untuk melakukan aktivitas yang positif.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan yang diwakili oleh Bapak Sekretaris BKPPD, Bp. Purnomo, S.Sos, MM menyampaikan bahwa “cepat atau lambat, semua pns akan memasuki masa pensiun (purnatugas). ini berarti, mereka akan dihadapkan pada permasalahan sosial yang sangat kompleks, karena secara psikologis para pensiunan harus menyesuaikan dengan lingkungan hidup yang baru. oleh karena itu, pns yang akan menjalanipensiun perlu dipersiapkan mental, kemampuan dan ketrampilan lain yang dapat dipakai sebagai modal dalam hidup di lingkungan yang baru”.

Melalui penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa kita sebagai PNS pasti akan menghadapi purna tugas dan kita sebagai PNS harus selalu dinamis mengikuti perkembangan zaman. Oleh sebab itu acara pembekalan ini dianggap sangat penting selain untuk memberikan wawasan juga untuk mengangkat psikologis PNS yang akan menghadapi Purna Tugas.

Acara Sosialisasi Pembekalan Kewirausahaan dan KeTaspenan Bagi ASN dalam menghadapi Purna Tugas dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pacitan Bp. YUDI SUMBOGO, dalam sambutannya beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ibu calon purna tugas ASN Daerah Kabupaten Pacitan, atas dedikasinya selama ini  mengabdi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pacitan. Beliau berpesan kepada peserta sosialisasi kewirausahaan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama dan  apa yang disampaikan pada sosialisasi ini dapat bermanfaat dan membuka wawasan peserta sehingga tujuan kegiatan ini dapat tercapai. doc-bkppd




0 Komentar :