Senin, 30 September 2019 - 15:16:34 WIB
219 CPNS mengikuti Pendidikan Dasar (LATSAR) dan Diklat Prajabatan
Diposting oleh : RULY DWI AB
Kategori: Bidang Dikbang Kompetensi Aparatur - Dibaca: 2 kali

Pacitan, Pemerintah Kabupaten melaksanakan Pendidikan Dasar(Latsar) bagi CPNS angkatan dari formasi Umum. Beda dengan tahun tahun sebelumnya CPNS melaksanakan Diklat Prajabatan, tahun ini istilah Diklat Prajabatan di ganti dengan Pendidikan Dasar (LATSAR) bagi CPNS Daerah. Mulai tahun 2019 jenis diklat untuk CPNS dari formasi Umum diganti menjadi Pendidikan Dasar (LATSAR) sedangkan prajabatan untuk tenaga eks K2.

Sebanyak 219 CPNS akan mengikuti Diklat Prajabatan maupun Pendidikan Dasar (LATSAR) baik yang dilaksanakan di Kabupaten Pacitan maupun pengiriman yang ke yogyakarta maupun ke malang. Sebanyak 188 CPNS akan mengikuti Pendidikan Dasar di Kabupaten Pacitan, 26 CPNS akan dikirim ke Yogyakarta, sedangkan 5 CPNS akan dikirim ke Malang untuk mengikuti Diklat.

Pelaksanaan Pendidikan Dasar (LATSAR) bagi CPNS Daerah akan dilaksanakan secara marathon di Sea View dan Parai Hotel Pacitan. Pelaksanaan dibagi menjadi 2 Gelombang terdiri dari 80 Orang Gelombang I dan 108 pada Gelombang II. Hal ini karena Badan Diklat Propinsi Jawa Timur sudah penuh untuk kouta pengiriman diklat sehingga dilaksanakan di Kabupaten Pacitan.

Sedangkan sebanyak 26 CPNS akan dikirim mengikuti Diklat Prajabatan dan Pelatihan Dasar (Latsar) di Yogyakarta dan 5 Orang untuk formasi bidan dikirim ke Malang. Pelaksanaan Diklat sendiri dilaksanakan antara Bulan September s/d Bulan November. Hal ini dilakukan karena menurut PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, masa percobaan PNS hanya 1 Tahun jadi untuk mengejar hal tersebut makanya dilakukan percepatan pelaksanaan Diklat Prajabatan maupun Pendidikan Dasar (LATSAR) untuk CPNS Daerah.




0 Komentar :