Senin, 16 Agustus 2021 - 09:13:37 WIB
BKN LUNCURKAN APLIKASI MYSAPK PNS
Diposting oleh : RULY DWI AB
Kategori: Bidang Informasi Kepegawian - Dibaca: 3285 kali

Pacitan, 

Pacitan, SAPK merupakan singkatan dari Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian, My SAPK BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian, diantaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat

Seluruh pegawai ASN dan Non ASN dalam lingkup IAIN Parepare segera mengaktifkan akun My SAPK BKN. BKN memiberikan batas waktu sampai akhir Juli 2021. Jika belum mengaktifkan akun My SAPK BKN sampai batas waktu tersebut, maka berisiko tidak akan memperoleh layanan dari BKN, seperti kenaikan pangkat, pensiun, dll

Sementara untuk melakukan aktivasi akun My SAPK BKN, berikut tata caranya, yaitu
Untuk aktivasi bapak/ibu masuk dulu ke alamat https://pdm-asn.bkn.go.id (bagi yang tidak memiliki hp android/IOS), buka play store install aplikasi My SAPK (Untuk pengguna HP android/IOS).

  1. Masuk ke link Reset Paswort/Lupa Password dulu Klik disini
  2. Setelah itu muncul halaman lupa pasword, Masukkan NIP anda sebagai ussename dan pada kolom kedua masukkan Email yang terdaftar di My SAPK/SIASN untuk melakukan reset password
  3. Klik Lanjutkan
  4. Berikutnya masukan password dengan minimal 6 karakter terdiri dari minimal 1 huruf besar dan 1 angka dan baris kedua masukan Token;
  5. Token ini akan dikirim melalui email, tinggal kita buka lalu salin dan tempel saja pada aplikasi My SAPK kemudian klik Reset Password;
  6. Setelah proses selesai maka update password telah berhasil dilakukan;
  7. Tinggal kita Login di menu My SAPK dengan menggunakan Ussername berupa NIP dan masukan password baru yang telah didaftarkan;
  8. Setelah berhasil masuk maka akan tampil Menu Home aplikasi My SAPK, tinggal menunggu menu update (Pemutakhiran Data Mandiri) bisa digunakan untuk proses update data anda masing-masing karena saat ini masih belum bisa dilakukan (menunggu jadwal dari BKN).
  9. Apabila email yang dimasukan salah atau mendapat notifikasi Operasi Gagal, NIP atau email tidak sesuai atau Maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menghubungi biro SDM/BKPSDM instansi masing-masing (Atau ke BKD)
  10. Disarankan tetap ganti password lewat email seperti langkah-langkah diatas



Komentar :

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>